Thursday, June 25, 2009


Prof. Dr. Yahya Kisyanto, PhD, SpJP, SpPD, FACC

Seorang Guru Besar Emeritus dalam Bidang Kardiologi di FKUI Jakarta dan pernah mendapat pendidikan tambahan di berbagai Pusat Pendidikan Kedokteran terkemuka di berbagai tempat di dunia, seperti: Post Graduate Course in Cardiology Sydney Australia, Ph. D dari Erasmus University Roterdam Belanda, Fellow of American College of Cardiology (FACC) dan di berbagai tempat pendidikan Kedokteran lainnya.

Yang bersangkutan adalah Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (PERKAPI), mantan Ketua Ikatan Keseminatan Kardio-serebro-vaskular Indonesia (IKKI), anggota Indonesian Cardiovacular Society (ICS), serta Principal Investigator for Indonesia in the Multi-national Study WHO.

Tulisan ilmiahnya banyak terdapat di berbagai jurnal ilmiah baik didalam maupun di luar negri, serta sering menjadi pembicara diberbagai pertemuan ilmiah baik di dalam maupun di luar negeri.

92 comments:

semar.mesem.88 said...

alamat prakteknya dimana ? terimakasih

Unknown said...

di jalan raden saleh no 23 cikini jakarta 10030

Unknown said...

Postingan yang ini valid gak ya? Mohon informasinya. Terimakasih

Sehubungan dgn banyaknya kasus penyempitan pembuluh darah terutama di jantung yg dirasakan sebagai sesak napas atau napas terengah–engah atau cepat lelah (misalnya naik tangga), bersama ini di informasikan bahwa penanganan penyempitan pembuluh darah tsb TIDAK SELALU hrs dilakukan dgn pemasangan ring (Stent) atau bahkan operasi by pass.
Saat ini penanganan pembuluh darah di jantung yg menyempit dpt dilakukan dgn cara di infus. Cairan infus yg di import tsb mampu mengikis (membersihkan) plaque (gumpalan2 yg umumnya berupa calsium) pada bagian dlm pembuluh darah yg menghambat aliran darah. Tergantung dari parah atau tidaknya penyempitan tsb.

Dr. Yahya Kisyanto, yg alamat prakteknya di daerah Cikini, menggunakan dua macam cairan infus. Pengobatan penyempitan pembuluh darah dgn cara di infus ini biayanya sangat terjangkau oleh masyarakat umum dan sudah banyak pasien yg berhasil ditangani. Sebagai

Catatan :

1. Dr. Yahya Kisyanto merupakan dokter yg sangat senior di bidang Cardiologist & Internist - sangat sosial dan sangat membantu pasien, bahkan pasien yg datang pd hari Minggu pun dilayani.

2. Biaya yg dibebankan juga sangat sosial. Ada 2 - macam cairan infus yg digunakan harganya sekitar Rp 600 ribu dan Rp 1,3 juta – per infus - tergantung parahnya penyempitan. Harga ini jauh lebih sosial dibanding dgn klinik Cardiologi lainnya.

3. Jam praktek Dr. Yahya Kiswanto, dari jam 08 pagi sampai jam 14 siang dan sore jam 18 sampai jam 22 atau dgn perjanjian. Nomor telepon yg dpt dihubungi adalah (021) 319 – 25353.Klinik Abdi Medika (Cikini).

Informasi ini tidak ada salahnya Anda sebarkan kpd pihak lain untuk membantu sesama yg mungkin sedang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Unknown said...

Hanya pada harga saja yg ada perubahan

Avindha Snoopvin said...

Tp ini tersebut benar adanya atau ndak? Harga nya berubah berapa

edycahyadi said...

Kira2 berapa kali datang untuk mengikis penyempitan tsb ?

Unknown said...

Dr Terawan pakai Heparin, ini pakai 2 macam cairan, cairan apa saja yang dipakai? kalau kasih info harap berikan info yang jelas supaya bisa disebarkan

Unknown said...

Tolong dikasih info 2 cairan itu apa saja

Ehan said...

Dok tanya. Kalo sy naik tangga jemb.penyebrangan nafas suka ngos2 an ter engah2 knp ya..?? Apa mungkin sy paginya kurang Olah raga ya... ? Atau...

Ehan said...

... atau mungkin ada Penyempitan di Pembuluh darah saya... ??

Ehan said...

... atau mungkin ada Penyempitan di Pembuluh darah saya... ??

GMK said...

Ini cara pengobatan sdh mendapat validasi dari IDI belum? Apakah cara ini sesuai kode etik kedokteran? Kalau kasih informasi ini kelihatan kayak iklan saja. Karena ngak disertai ijin rekomendasi IDI atas metoda engobatan ini.

Hermin Dewi Nurjanah said...

Interesting.

Unknown said...

Apakah dokter tidak ada klinik cabang di surabaya

Unknown said...

Di smg Ada g? .. yg Ada therapy khelasi Namanya .. apa Sama?

Unknown said...

Ini hoax ya... (?)

Marto Welut said...

infonya seperti iklan - ini metodenya dr Yahya K, apa sdh disetujui IDI, atau ada dapat diterima oleh masyarakat kedokteran internasional ?

Jangan sampai spt metode mayjen dr Terawan - yg jadi kontroversial dg IDI.

Unknown said...

Dokter, kalau jantong bocor gimana mhn pe jelaskannya, trmksih

Unknown said...

Klw ada ijin dari idi tolong di cantumkan ...biar kita boleh ser

Unknown said...

Selamat pagi
Mt tlg keakuratan artikel ttg prof. Dr. Yahya kiswanto ini Kami sangat membutuhkannya
Dari pada keluar negeri kenapa tdk di bumi pertiwi ini yg punya anak bangsa yg memiliki jiwa sosial n kualitas terbaik di bidangnya seperti d artikel

Unknown said...

Selamat pagi
Mt tlg keakuratan artikel ttg prof. Dr. Yahya kiswanto ini Kami sangat membutuhkannya
Dari pada keluar negeri kenapa tdk di bumi pertiwi ini yg punya anak bangsa yg memiliki jiwa sosial n kualitas terbaik di bidangnya seperti d artikel

Unknown said...

Baiknya Dunia Ilmu Kedokteran bisa belajar / bedah ilmu dengan Dokter Terawan . . . ? Hasilnya harus di-publish, biar masyarakat tdk bingung dalam upaya memperoleh layanan kesehatan.

Unknown said...

Dokter mau tanya dimedan ada cabangnya???
Tolong dikabari

I Made Setiawan said...

Ini hoax
Bisa di klarifikasi di link ini

https://luk.staff.ugm.ac.id/artikel/khelasi/index.html

Unknown said...

Kalau kondisi sdh mendesak, anda masih butuh ijin IDI juga?

Unknown said...

Sebaiknya di info juga kesaksian pasien pasien yg sudah berhasil ditangani untuk lebih meyakinkan para pemirsa.

Anonymous said...

Dok mo tanya klo sudah di lakukan kateterisasi n sedang menjalankan pengobatan kita2 bisa gak saya ikut terapi di sana mohon petunjuk

Johny said...

Maaf tanya, kalau mau konsultasi dgn Dr Yahya harus telp /datang kemana ? Karena no telp di klinik medika tidak dapat dihubungi.

Unknown said...

Dok..mau tanya jenis pengobatan dgn cairan apa?
kenapa harus bayar ya..?!?
Bukankah sdh ditanggung BPJS..
Apalagi RSCM punya pemerintah..

Anna'sWhiteWings said...
This comment has been removed by the author.
Anna'sWhiteWings said...

Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik Abdi Medika Cikini.

Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi medika raden saleh Cikini

Anna'sWhiteWings said...

Klinik Abdi Medika raden saleh Cikini

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik Abdi Medika raden Saleh cikini

Anna'sWhiteWings said...



Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07/2018 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi medika Raden Saleh Cikini

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Anna'sWhiteWings said...

Klinik abdi Medika Raden Saleh Cikini.
Kmrn senin 16/07 sdh disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Masuk Tivi. Semua metode, obat dan perijinan tak menenuhi medik resmi pemerintah

Unknown said...

Ini kkinik abal2 dan hoax info yg di sebarkan. Mohon jangan tertipu dg imIng2 biaya murah.

Unknown said...

Mas info disegel apakah betul, karna saya mau berobat di sana mohon kepastian infonya

Unknown said...

Konsumsilah cuka sehari akumulasi 30~60 cc.. bisa dicampur via acar, via soup, via mie kuah, dsb... 2 bulan bersih.. saat konsumsi cuka jangan lupa minum air putih yg cukup dalam sehari. Jika ditest dipertengahan kadar col akan naik tinggi karena darah dalam kondisi mengangkut rontokan lemak yg menempel di pembuluh, banyak2 minum air putih... as note jangan konsumsi makanan yg menyebabkan penyumbatan seperti konsumsi makanan berlemak

aldoalda said...

@Kukuh: Cuka apel maksudnya? Atau yg cuka biasa u/penyedap rasa? Itu asam kecut sekali, bisa Maag? Tks

Unknown said...

Minum aja kayu ular dapat memperbaiki pembuluh darah dan membuka penyempitan gumpalan darah .alami tanpa operasi
Byk org yg sdh mencoba dan bagus hasilnya .bukan promosi tpi membantu yg sakit.hub.082237923456

Unknown said...

Mana yg benar diikuti,nggak jelasssss semua.

Den said...

Setahu saya tindakan dengan infus streptokinase, syaratnya ketat, tidak bisa dilaksanakan kepada semua orang dgn penyakit jantung. Makanya yang tidak bisa memenuhi syarat, pilihannya ke ring atau bypass. Pilihannya ada di dokter ahli jantung yang bisa menentukan, bukan di pasien.

Unknown said...

Kenapa tidak diapplikasikan di RS Harkit sebagai pusat jantung nasional ya ????

PrintMan said...

Mohon pencerahan untuk postingan tahun 2009 ini.

1. Apakah masih Valid cara pengobatannya ?
2. Apakah Prof masih aktif sebagai tenaga medis ?
3. Tempat prakteknya dimana ?

Terima kasih.

Unknown said...

erent youtube

LALU MUHAMAD ALI said...

Good

Teguh djunaedi said...

Simpang siur beritanya,sebaiknya IDI segera memberikan statement untuk tdk membingungkan yg akan menggunakan sistim pengobatan Dr Yahya ini

Unknown said...

Hebat

Unknown said...

Hoax beritanya. Lagian penyempitan bukan pada pembuluh Vena.tapi arteri. Sy sudah buka linknya.hoax ternyata

Unknown said...

Harus nya IDI membuat bantahan resmi kalau ini hoax dan tdk sesuai dgn metode medik kedokteran

DUTA PROPERTY said...

Apa betul disegel? Seharusnya pemerintah berterima kasih dan mendukung karya anak bangsa yang luar biasa ini untuk kemaslahatan kesehatan rakyat.

Unknown said...

Kemungkinan besar berita ini HOAX
karena tidak didukung oleh data dari
mantan mantan pasien.

Unknown said...

Ya klu udh ditutup atau disegel oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta,ya pupus sudah harapan masyarakat berobat yg terjangkau krn umumnya pasang ring sangat mahal sekali.

Unknown said...

Buat berita koq gak jelas???

Unknown said...

500x

Aji said...

Bohoooong..jangan percayaaa

Aji said...

Bohooong jangan percaya

Unknown said...

Masih ada aja yang percaya berita dari blogspot, hadeuuhh kurang literasi dan perlu edukasi lbh banyak masyarakat kita ini, edukasi itu bisa formal atau non formal, asal mau tambah sedikit baca, baik itu online atau buku. Kalau ujug2 ada berita bagus jangan dulu ditelan mentah2. "too good to be true" hampir semuanya hoax.

Unknown said...

Maaf mau nanya nih...yg jelas klinik ini resmi masih buka buat berobat g y...krn sy ada pembengkakan di jantung pingin berobat di sana...kata nya bagus...mohon info yg sebener2nya...mka

HasilTani said...

Buat anda yg ingin mencoba pengobatan jantung stroke dan kanker saat ini ada pengobatan revolusi kesehatan dengan terapi stemcell salmon. Dgn biaya terjangkau 3,3jt per bulan dan Sdh byk yang sembuh hubungi saja telp/WA ke 0811 168 701 semoga bermanfaat

Unknown said...

Benar adanya,dan kt nya banyak yg beroleh kesembuhan,biayanya waktu itu memang antara 600 rb,bl tdk terlalu parah ,dan 1,5juta bl kasus nya berat,dokter nya memang berniat membantu orang,sy waktu thn2018 pernah nelpon,dan msh ada,cuma krn wktu itu banyak pekerjaan tdk sy lanjutkan,alamat nyadl emang cikini..kl sekarang katanya sdh di segel depkes,bs jadi..,seperti dokter Terawan,yg kini sekarang sdh jadi Menkes, bayangin dgn 600 rb,atau 1,500 orang bs sembuh, yg lain bs marah dong.

Unknown said...

Dr Terawan sdh banyak menyembuh kan orang,bahkan hampir semua petinggi dinegri ini,orang2 kaya berobat kpd nya,dan sembuh,krn luar biasa nya sang dokterdlm.penyembuhan nya,orang biasa yg mau berobat hrs antri,berbulan2,si dokter jg kan mau medpt sanksi dr IDI,tp mendpt bantuan dr orang2 yg di sembuh kan nya,,antaralain ,hendro priyono,AB Bakri,Tri Sutrisno,dan banyak lg orang2 terkenal di Indonesia,akhir nya..mereda,sampai akhir nya ,diambil pres jokowi jd Menkes.

Unknown said...

Banyak orang2 punya keahlian di negeri kita ini,tdk mendapat apresiasi ,dan akhir.nya banyak mereka yg di ambil negara lain,dan mengembangkan ilmu nya di ngeri orang.

Unknown said...

Cuka apel bs dipakai,saya kl merasa tensi naik,dan makan makanan berlemak,daya.minum cuka apel,harganya murah,di apotik sekitar60 ribuan,cara minum nya campur dgn air dingin.dispenser,untuk tpy nya ,anda rasa sendiri sbgmn anda mampu me minum nya,dlm ukuran 1gelas,pelan tp pasti rasa sakit,tensi anda akan turun, dan darah tdk mengental lg,mk drlalu lah sedia cuka apel di.rumah jk anda mengidap kolesterol asam urat,dan hypertensi sperti saya,spy tdk keburu stroke.

Evi said...

Harga sekarang 2 jt - 3jt krn 1 thn yg lalu suami saya berobat ketempat tsb

Evi said...

Obat yg dipakai heparin dan edta sy tau karena saya berobat ditempat tsb

ahmad hidayat said...

Yaaaa...promosi lgi

ajos said...

http://www.rscarolus.or.id/article/meluruskan-koaks-menyembuhkan-sumbatan-koroner-tanpa-pemasangan-ring-dengan-alat-sedot-plak-koroner-bagian-1

Yosa said...

Bisakah hanya obat invusnya saja dibeli tanpa hadir di tempat praktek? Demikian Salam Sehat dan sukses selalu 😷👋

Unknown said...

Senasib dengan dokter terawan tdk didukung IDI.

Unknown said...

Ini apaan si ulang ulang terus

Unknown said...

Assalamualaikum mhn tanya apa di aerah Jawa tengah ada pengobatan spt ini

Lw said...

Hoax. Sy sdh rs tsb, tdk ad beliau disana

Ruslan said...

Bukannya Beliau juga praktek di RSCM Jakarta

Ruslan said...
This comment has been removed by the author.
Ruslan said...

Hampir Semua komennya mengatakan Hoaks . Apa disini Sdah ada yg Pernah berobat ke beliau.
Kemudian bukankah Beliau juga buka di praktek di RSCM Jakarta

Unknown said...

Dokter mau tanya Jantung bocor di bawah 50%
apa msh bisa dilakukan tanpa operasa baypas?

ridwan martiyanto said...

🇲🇨
COBA KITA CEK KEBENARANNYA BIAR TIDAK HOAX
🇲🇨

Unknown said...

I think it is true.coz I want to visit there

Peter said...

Maaf apapun kata orang tapi saya sdh coba, alasan ngos2 an
Kedua darah tinggi,suka oleng dll dgn 1 paket 10 x infuse pd saat ke 3 dan 4 tekanan darah sdh 110/70 sampai saya kaget karena selama in8 saya minum obat darah tinggi sdh ber tahun2 ngga pernah dibawah 140/80 mmg saya kolesterol tinggi selesai 1 paket skrg tinggal maintenance yg jangka waktu bisa 2 minggu sekali . Apapun kata org ternyata pasien lumayan banyak. Saya bukan utk iklan saya berkata apa adanya soal cuka apel s3gala sampe maag kumat ngga bisa baik karena bukan rek9mendasi dr,